Adapun prinsip pembelajaran itu adalah :
1. dari peserta didik diberi tahu menuju peserta didik mencari tahu.
2. Dari guru sebagai satu satunya sumber belajar menjadi belajar berbasis aneka sumber belajar
3. Dari pembelajaran berbasis konten menjadi menuju pembelajaran berbasis kompetensi
4. Dari pemebelajaran parsial menjadi pembelajaran terpadu
5. Dari pembelajaraqn yang menekankan jawaban tunggal menjadi pembelajaran dengan jawaban
yang kebenarannya multi jawaban
6. Dari pembelajaran parsial menuju pemebelajaran terpadu
7. Dari pembelajaran verbalisme menuju pembelajaran aplikatif
8. Dari pembelajaran yang mengutamakan pembudayaan dan pemberdayaan menuju pembelajaran
sepanjang masa
9. Peningkatan dan keseimbangan antara keterampilan fisikal dan keterampilam mental
10. Pemeblajaran yang menerapkan nilai-nilai dengan meberi keteladanan ( Ing ngarso sung tulodo ),
membangun kemauan ( Ing madyo bangun karso), dan mengembangkan kreativitas peserta didik
dalam proses pembelajaran ( Tut wuri handayani ).
11. Pembelajaran yang berlangsung di rumah, di sekolah dan di masyarakat.
12. Pemebelajaraqn yang menerapkan prinsip bahwa siapa saja adalah guru, siapa saja adalah peserta
didik dan dimana saja adalah kelas.
13. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas
pembelajaran dan
14. Pengakuan atas perbedaan individual dan latar belakang budaya peserta didik
1. dari peserta didik diberi tahu menuju peserta didik mencari tahu.
2. Dari guru sebagai satu satunya sumber belajar menjadi belajar berbasis aneka sumber belajar
3. Dari pembelajaran berbasis konten menjadi menuju pembelajaran berbasis kompetensi
4. Dari pemebelajaran parsial menjadi pembelajaran terpadu
5. Dari pembelajaraqn yang menekankan jawaban tunggal menjadi pembelajaran dengan jawaban
yang kebenarannya multi jawaban
6. Dari pembelajaran parsial menuju pemebelajaran terpadu
7. Dari pembelajaran verbalisme menuju pembelajaran aplikatif
8. Dari pembelajaran yang mengutamakan pembudayaan dan pemberdayaan menuju pembelajaran
sepanjang masa
9. Peningkatan dan keseimbangan antara keterampilan fisikal dan keterampilam mental
10. Pemeblajaran yang menerapkan nilai-nilai dengan meberi keteladanan ( Ing ngarso sung tulodo ),
membangun kemauan ( Ing madyo bangun karso), dan mengembangkan kreativitas peserta didik
dalam proses pembelajaran ( Tut wuri handayani ).
11. Pembelajaran yang berlangsung di rumah, di sekolah dan di masyarakat.
12. Pemebelajaraqn yang menerapkan prinsip bahwa siapa saja adalah guru, siapa saja adalah peserta
didik dan dimana saja adalah kelas.
13. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas
pembelajaran dan
14. Pengakuan atas perbedaan individual dan latar belakang budaya peserta didik
Komentar
Posting Komentar